Sajak/Puisi/Cerpen/BarokahPost

Sajak - Bandungku III

by - April 15, 2018





Dan..
Yang kubenci bukanlah Bandungku,
melainkan kenangan yang melekat bersamanya
Bukan perihal baik dan buruk,
tetapi aku mencintai Bandung karena ada kau di dalamnya.

Dan..
Kini aku menjauhi Bandungku sedari fajar,
lalu aku menjauh darimu hingga datang petang
Senja ini aku merindu Bandungku,
seiring dengan rasa rindu yang melekat di bajumu.

Disana ada lampu jalan, kursi taman, bunga-bunga dan papan reklame;
tapi mengapa kau tak ada?

Orang-orang berlalu lalang, tertawa dan menertawakan, memuji dan ingin dipuji, berlari dan ingin di kejar;
tapi mengapa kau sembunyi?

Bandungku sedang pada masa bahagianya;
tapi mengapa kau menangis?

Bandungku sedang ramai di puja;
tapi mengapa kau tanam luka?


Oleh Uce


Hola Readers! 
Mo cerita dikit soal Sajak gue satu ini : 
   Ini salah satu karya gue yang gue buat dua tahun lalu, sekitar akhir 2016-an lah.. Gue sukaaaakkk banget sama hasil karya gue yang satu ini/ bodo kaga nanya. Kenapa baru di posting sekarang? Karena gue nunggu, iye nunggu, nunggu ceritanya tamat /paan si kaga jelas lu ingus dugong/
Sebenernya gue itu bikin nya tiga bagian, ada Bandungku I, Bandungku II, dan Bandungku III. Nah Bandungku III ini salah satu yang paling gue suka dan udah banyak kena revisi/? Gue malu mau posting sajak Bandungku I dan II nye, kenapa cik? Kepo ah. *dasar uce gajelas, nyebur aja ke kolam lele sono:(*
   Gue gak terlalu peduli sama style orang kebanyakan kalau bikin puisi atau sajak, gue ya gue, ga suka menyamakan diksi dengan milik orang lain. Makannya lo bisa liat sajak-sajak gue, hampir semua isinya absurd dan ga "ninggang kanu kekecrek" (apaan ya bahasa indo nya:( )
   Terlihat begitu berantakan dan gak memiliki bahasa yang indah-indah amat, ya. gue sadari kosakata yang gue pakai emang super sederhana. Tapi itulah style gue. Dan bagi gue pribadi gue suka bacanya/yelaa siape juga yang suka puisi lu kampang:(
   Tentang "isi"nya sendiri, sajak ini cukup mendalam buat gue. Karena ini tentang Bandung dan seseorang di dalamnya, mereka pernah menjadi chapter paling berarti di hidup gue sampai akhirnya gue mutusin harus "pisah" sama mereka berdua:( Tiap gue baca sajak ini gue selalu inget tentang keindahan kota Bandung (masa kepemimpinan Bapak Emil), tapi juga selalu nyesek karena saat 'itu' ada seseorang yang nemenin gue ngubek-ngubek Bandung dan sekarang orangnya ilang:(
   Kebayang nggak sih lo setiap lo ke suatu tempat di satu kota hati lo rasanya keremes-remes gimanaa gitu, karena lo pernah ngunjungin tempat itu sama si 'someone' ini. Lalu lo pergi lagi ke tempat lain, ehh nyesek juga karena pernah kesitu juga bareng dia. Jadi rasanya lo tuh kek kehimpit gitu di kota yang luas, karena ya itu, udah banyak tempat di kota tsb yang di kunjungin bareng seseorang yang pernah berarti banget di hidup lo:(
Ape gue nya aja yang baperan ye? Auh ah dark.

Seett dahh gue malah curhat gini, jarang-jarang nih gue ngebongkar isi sajak gue --yah walaupun kaga implisit juga sih kata-katanya.

Okeh segitu aja dah ini udah kepanjangan, takut khilaf/? Sekian dari gue si pemakan kata. Semangat berkarya gaess!!

You May Also Like

0 komentar